Halo selamat datang di blog saya

Apakah Website Ini Keren?

Selasa, 27 Mei 2014

Future World

Tidak akan ada yang menyangka bahwa masa depan ternyata lebih buruk dari yang dibayangkan.

Perkenalkan, nama saya Rinaldo Amrius. Salah satu dari keluarga yang masih ber-keturunan "Real Human" atau masih dilahirkan dari kedua orangtua yang keduanya masih benar-benar manusia pada tahun 2100 ini.

Sebab, di tahun 2100 ini, sudah sangat sedikit sekali kaum manusia yang berketurunan dari "Real Human". Pemerintahan dunia menjadi 1 pemimpin. Tidak ada wilayah, tidak ada negara, semuanya satu. Dan dipimpin oleh seorang "Optiman" yang sangat jahat dan kejam yaitu MARK KAIZA.

Semua dikendalikan oleh robot dan mesin-mesin.
Konon menurut cerita zaman sekarang, pada pertengahan abad 20 lalu, ada seorang ilmuwan jahat bernama Robert Riddle. Ia ingin menguasai dunia dengan cara membuat pasukan nya sendiri dengan dilengkapi oleh sumber kekuatan yang bernama NIVRAC. Nivrac adalah salah satu sumber kekuatan yang pernah dibuat oleh manusia. Ilmuwan jahat tersebut menyalah gunakan Nivrac dan ingin membuat Optimus atau robot dengan berkekuatan yang bersumber dari Nivrac agar tak terkalahkan.

Ia ingin membuat Optimus atau semacam robot perang yang sama persis dengan manusia. Mempunyai DNA, darah, dan semua hal yang sama persis dengan manusia. Bedanya hanya satu, dia adalah Optimus (Robot yang diciptakan ilmuwan tersebut), bukan manusia.

OPTIMUS
Saat sudah membikin satu Optimus pada saat itu, ilmuwan ini membikin suatu kesalahan yaitu sang Optimus tidak dalam kendali nya, melainkan Optimus itu berkerja dalam kehendak Optimus nya itu sendiri. Akhirnya ilmuwan jahat tersebut langsung dibunuh oleh Optimus itu. Karena sama hal nya dengan manusia, mempunyai akal dan nafsu, istri dari seorang ilmuwan ini dihamili oleh Optimus tersebut dan menghasil kan keturunan Optiman atau bisa disebut Manusia setengah Robot.

OPTIMAN

Optiman terus berkembang biak sampai saat ini. Bahkan, pada zaman sekarang, manusia dan semua keturunan "Real Human" adalah golongan paling rendah, dijadikan budak, dan selalu di siksa.

Karena situasi yang sangat sulit ini, Keluarga saya pun pindah ke daerah pelosok-pelosok yang masih jarang sekali dengan Optiman. Saya dan keluarga tinggal di kampung yang jauh dari kehidupan kota besar.

Suatu hari, saya disuruh oleh Ayah & Ibu untuk mencari kayu bakar di hutan. Namun, di dalam hutan lebat terlihat asap yang menggumpal dan seperti ada benda yang bergesekan keras dengan tanah. Saat saya mendekati, ternyata itu adalah mesin waktu. Dan saat saya mendekati benda tersebut, keluarlah seorang pria yang baju nya kelihatan sangat trendy dan membawa alat seperti pistol.
  • "Siapakah anda?" tanya saya kepada seorang pria tersebut. 
  • "Nama saya Derek Vischer, saya datang dari masa depan. Saya pergi ke masa lalu untuk memperbaiki kehidupan masa depan yang sangat suram" Jawabnya
Lalu saya bertanya
  • "Lho, zaman ini pun sudah suram kok. Manusia nya tinggal sedikit, dunia ini dikuasai oleh Optiman".
  •  Dengan sambil tertawa kecil pria tersebut menjawab "Beruntung lah, nak. Karena di masa depan saya adalah satu-satunya manusia yang masih hidup"
  • "Kenapa kamu membawa pistol?" Tanya saya heran
  • "Oh, tidak. Ini bukan pistol. Ini adalah alat perubah atmosfer. Jika 'pistol' ini diisi Air, maka atmosfer akan berubah menjadi air dan bisa untuk menghujani seluruh dunia." Jelas pria tersebut.
Dan pria itu bilang kepada saya
  • "Cepat, masuk ke mesin waktu ini. Pergi ke zaman dulu, lalu temukan Nivrac dan rubah semuanya agar manusia tidak punah di masa mendatang". Seru pria tersebut
  • "Nivrac? untuk apa saya mencari Nivrac? bukankah itu sumber kekuatan jahat untuk membuat Optiman-optiman tersebut?" Tanya saya dengan heran.
  • "Iya, kamu benar. Nivrac yang digunakan oleh optiman-optiman itu adalah Nivrac yang sudah di ekstraksi menjadi Nivrac yang bersifat negatif. Dan untuk menghancurkan optiman-optiman tersebut diperlukan Nivrac yang bersifat postif." Jelas pria tersebut.
  •  Lalu saya berkata "Yasudah. Kalo gitu ayo sama-sama kita ke masa lalu dan rubah semuanya!".

Ini lah yang disebut dengan Nivrac
Lalu pria itu menjawab
  • "Tidak. Aku tidak bisa ikut dengan mu. Mesin waktu ini hanya bisa dipakai 2 kali oleh satu manusia. Kalo saya ikut dengan mu, saya akan terjebak di masa lalu dan tidak bisa pulang ke masa depan".
Akhirnya saya pun pergi ke masa lalu untuk menemukan apa yang salah.

Saya pun balik ke tahun 2014. Saya keluar di tempat yang sama saat saya masuk ke mesin waktu. Tetapi saat keluar dari mesin waktu, bukan hutan lah yang menjadi pemandangan pertama. Melainkan perumahan. Lalu saya bertanya kepada salah seorang disitu "Apakah disini ada Optiman?" dan orang itu menjawab dengan penuh kebingungan "Maksudnya?" Lalu saya menjelaskan bahwa saya datang dari masa depan dan orang itu tidak percaya.

Akhirnya ada salah satu orang yang percaya bahwa saya berasal dari masa depan, dia adalah bernama Potato. Saya ber bincang-bincang dengannya mengenai masa depan yang begitu buruk, ia pun mendengarkan dan memahami apa yang saya bicarakan. Potato pun langsung mengajak saya untuk kerumahnya.
  • "Jadi di cerita di zaman kamu, ilmuwan yang membuat Optimus jahat pertama kali itu berasal darimana?"
  •  Lalu saya menjawab "Inggris". 
Dan potato pun langsung berkata "Wah kebetulan, Ayah saya berkerja sebagai wartawan di inggris. Besok pagi dia akan pulang ke indonesia, mungkin kita bisa ngobrol bareng mengenai sejarah-sejarah inggris."

Lalu saya pun menginap dirumah potato dan tidur dikamar kakeknya yang berada dilantai atas. "Oh iya, kamu tidur kamar kakek ku aja ya. Terus jangan dibuka lemari kayu yang warna coklat itu. Itu isinya barang-barang peninggalan kakek ku semua, takut berantakan" Lalu saya menjawab "Oke"

Keesokan paginya, Ayah potato pun datang ke Indonesia. Dia bertanya siapa saya dan darimana saya. Lalu potato langsung mengelak dan bilang "Ini rinaldo yah. Dia teman sma ku. Dia ingin menginap disini karena orangtua nya sedang pergi haji."

Lalu saya bertanya kepada potato dengan bisik-bisik "Kenapa kamu tidak jujur saja?" Potato pun menjawab "Tidak. Kalo aku jujur, aku takut ayah ku tidak membolehkan kamu menginap disini. Takut dikira kamu orang aneh dan tidak waras."

Setelah perkenalan, Potato pun mengajak ayah nya untuk bercerita tentang Nivrac. Lalu ayah potato pun menceritakan yang ia tahu tentang benda tersebut.

"Dulu pada tahun 1987, ayah pernah mewawancara seorang ilmuwan inggris keturunan yunani terkenal jaman itu. Namanya adalah SIR ARTHUR. Ia berhasil membuat sumber kekuatan baru yang disebut Nivrac."

"Mengapa ilmuwan itu membuat nivrac? untuk apa?" tanya saya penasaran
"Ia disuruh oleh pemerintah inggris untuk membuat Nivrac untuk memperkuat militer inggris dengan cara Nivrac tersebut dipasangkan ke sebuah armor yang dipakai oleh tentara/polisi inggris. 
"Pemerintah membuat rencana seperti itu agar kekuatan militer dan kepolisian inggris menjadi kuat dan tak terkalahkan karena saat itu kabarnya sedang marak-maraknya kriminalitas di inggris dan kabarnya pun inggris akan berperang dengan Jerman dan Russia." Jelas Ayah potato.
"Pada saat itu, ada sebuah kelompok bernama ROGUES. Rogues sering membuat aksi-aksi kriminalitas, meneror pemerintah, meneror polis dan banyak lagi. Polisi dan tentara pun sangat susah untuk menangkap anggota geng tersebut. Mendengar polisi akan menjadi lebih kuat, Rogues pun ingin memusnahkan Nivrac tersebut."

Ketua geng Rogues, Max Sanderson

"Pada tahun 1990, SIR ARTHUR pun terbunuh di rumah sekaligus laboratorium nya. Dan, Nivrac tersebut hilang dari laboratoriumnya. Disusul dengan kehilangan Rogues dengan hilang begitu saja." 
"Polisi dan pemerintah mencari siapa pembunuh dari SIR ARTHUR tetapi sampe sekarang tidak ditemukan pelakunya. Banyak yang ber-opini bahwa pembunuh nya adalah geng Rogues, dan ada juga yang ber-opini bahwa pembunuh dan pencuri Nivrac tersebut adalah orang Russia dan Jerman."
"Pelayan rumah dari Sir Arthur yang bernama JACUB yang selamat dari peristiwa pembunuhan itu, menemukan sebuah diary Sir Arthur dan diberikan kepada tim detektif dari pemerintahan. Di diary nya, sir arthur menceritakan kemana, dan apa saja yang telah ia lakukan di hari-hari sebelum kematiannya."
"Sir Arthur menulis di buku diarinya sebuah bahasa yunani yang artinya adalah : Jika ada sesuatu yang buruk terjadi setelah Nivrac tidak lagi berada di tangan ku, jangan khawatir. Karena aku tau, segala sesuatu itu baik jika digunakan dengan baik. Dan pasti akan buruk jika digunakan dengan buruk. 
Dan pada halaman paling belakang bertuliskan sesuatu "άλογο-μαύρος-λευκό" dan ada tulisan "LMW 28IF"

Setelah mendengar kabar itu, Saya pun terus memikirkan isi diary tersebut. Lalu akhirnya, Saya menyimpulkan bahwa "Sir arthur tidak membikin Nivrac tersebut hanya satu. Dia membikin 2 Nivrac. Jika Nivrac yang hilang ini disalah gunakan, untuk menangkal nya/menetralisirnya kita harus menemukan Nivrac yang satu lagi"

Saya terus memikirkan dimanakah keberadaan Nivrac tersebut. Lalu, saya pun meng-identifikasi diary dari Sir Arthur tersebut. Ternyata setelah ditafsirkan dengan bahasa yunani, kata kata di halaman belakang tersebut bertuliskan "kuda-hitam-putih".

Saya terus berfikir apa maksudnya dari kuda, hitam dan putih? Lalu saya menyadari bahwa kuda-hitam-putih yang dimaksud adalah Zebra. Apa maksudnya dari zebra?

Setelah meng identifikasi zebra, sekarang giliran tulisan "LMW28IF". Saya bingung karena itu adalah seperti kata sandi untuk membuka sesuatu seperti brankas. Lalu Potato pun bilang kalo itu seperti Plat mobil!

Lalu Saya dan potato telah mendapatkan clue yaitu zebra dan plat mobil. Lalu, apa hubungannya dengan keberadaan nivrac? Dan saya pun akhirnya menyadari bahwa itu bukan lah 'zebra' binatang. Tapi ternyata zebra yang dimaksud adalah zebra cross. Jalan untuk penyebrangan pejalan kaki.

Dan, apakah kaitannya dengan plat mobil? akhirnya setelah lelah mencari2 akhirnya potato dan saya pun ber istirahat di kamar masing2. Saat di kamar kakek potato, saya memainkan bola karet kecil dan bola kecil itu masuk ke lemari kakek potato, saya pun terpaksa untuk membuka lemari kakek

Saat membuka, banyak barang2 bekas yang jatuh. Salah satu dari barang bekas tersebut adalah Poster Grup Band yang bernama The Beatles. Dan kebetulannya, Poster tersebut bergambar 4 personil dari The Beatles yang sedang menyebrang di Zebra Cross. Lalu saat ia perhatikan baik2, ada sebuah mobil yang ber-plat "LMW28 IF". Keesokan paginya, saya pun bertanya pada ayah dari potato.


  • "Oh, itu grup band the beatles namanya. mereka sangat fenomenal di tahun 1960-1970. Mereka berpose seperti itu di cover album Abbey Road, tempatnya pun bernama Abbey Road juga yang berada di Inggris." Jelas ayah Potato.





Pada pagi itu, Potato pun bilang kepada saya bahwa ayah potato harus pulang ke inggris lagi pada minggu depan untuk bekerja. Potato dan Ibu potato memang rencana nya akan ikut ke inggris. Lalu saat mendengar itu, saya pun langsung bertanya

  • "Boleh kah saya ikut dengan Mr.potato ke inggris nanti?" Tanya saya dengan penuh harapan
  • "Boleh-boleh aja sih, tapi emang boleh sama mamah papah kamu? Memang kenapa kau harus ikut ke inggris?" 
  • Lalu Rinaldo pun menjawab "Saya harus ke inggris untuk mendapat kan Nivrac, untuk memusnahkan Optiman yang kejam, untuk menyelamatkan masa depan umat manusia"
Dengan wajah bingung, ayah potato pun bertanya "apa yang kamu maksud?" Lalu saya dan potato menceritakan yang sebenernya bahwa saya adalah manusia dari masa depan.

Lalu, Apakah Mr.Potato bisa membawa saya ke Inggris untuk menyelamatkan umat manusia? Tunggu kelanjutannya pada pertengahan juni mendatang! @MisterPotato_ID #InggrisGratis


Tidak ada komentar:

Posting Komentar