Halo selamat datang di blog saya

Apakah Website Ini Keren?

Selasa, 27 Mei 2014

The Boys From Liverpool

Halo. Assalammualaikum. Wah udah lama gak nge-post di blog lagi. Terakhir kelas 3 SMP. sekarang udah mau naik kelas 3 SMA. Time goes so fast....#AbisLesBahasaInggris #JadiCurhat.

Ohiya, gua udah mulai les bahasa inggris lg nih di suatu tempat les di daerah bekasi. (Nama Disamarkan). Gua mulai les bahasa inggirs lagi karena untuk mempersiapkan UN untuk 9 bulan kedepan dan sekaligus untuk mempersiapkan diri buat nanti (Insya Allah) jalan-jalan ke #inggrisgratis sama @MisterPotato_ID hehehe AMINNNN.

Siapa yang nggak tertarik coba kalo bisa ke #InggrisGratis? Udah ke inggris, gratis pula. Jangankan ke inggris, ke bandung aja kalo gratis gua mau, apalagi ke inggris.

Inggris itu menurut gua negara yang indah. Disana terdapat banyak keindahan seperti:


Rosie Huntington-Whiteley

Emma Watson.

#Halah....

Jadi gini, gua itu pas masih kecil suka banget nonton Mr.Bean. Saking seringnya, sampe hampir semua episode gua hafal jalan cerita nya sama dialog-dialog nya. Yaiya gampang lah ngafalin dialog nya, orang Mr.Bean nya aje gapernah ngomong...




Disamping kelucuannya, gua liat negara inggris itu kayaknya adem, tentram, pokoknya asik banget dah. Terus di salah satu episode Mr.bean itu ada yang Mr.bean nya ke istana Buckingham terus foto-foto sama penjaganya yang topinya kayak rambut tinggi gitu. Kayak risol gosong. Gua jadi penasaran pengen godain + foto bareng dia juga.


Guard at Buckingham Palace

Tapi bukan cuma itu doang yang bikin gua ngebet alias pengen banget buat ke inggris. Alasan yang sebenernya gua pengen banget kesana adalah salah satu nya gua suka banget sama yang namanya main bola dan nonton bola, terutama nonton Liga Inggris.

Walaupun gua fans barcelona, tim dari liga spanyol. Gua tetep suka banget nonton liga inggris. Yaa fans bola tau lah, kalo English Premier League itu emang The Best League in the world!.

Salah satu klub liga inggris yang gua dukung buat jadi juara adalah Liverpool atau dengan sebutannya yang sangar yaitu THE REDS.

Selain nge fans berat sama kapten dari tim tersebut, Steven Gerrard, gua kasian liat liverpool. Semenjak ditinggal pelatih nya yaitu Rafael Benitez,  Liverpool terhempas dari Liga Champion dan gapernah masuk-masuk liga champions lagi semenjak itu. Baru kembali lagi pada musim 2014/15 nanti.


Lebih kasiannya lagi, Liverpool itu terakhir jadi juara di Liga inggris itu udah 25 tahun yang lalu, kasian ya :( . Winger Liverpool yang namanya Sterling pun belum lahir pada saat itu. Jangankan lahir, Mungkin bokap sama nyokap nya sterling pun masih jadi 'kakak-adek' an waktu Liverpool juara Liga inggris.


Liverpool terkenal dengan fans fans nya yang gokil. Saking gokilnya banyak banget tragedi-tragedi dari fans liverpool yang menelan banyak korban dari fans liverpool itu sendiri seperti tragedi Hillsborough dan Heysel.

Heysel Disaster

Hillsborough Disaster



Anfield menjadi saksi bisu kejayaan tim berkostum merah tersebut. Dan itulah yang membuat saya ingin sekali datang ke anfield untuk merasakan bagaimana rasanya menjadi fans dari Liverpool dan berteriak "This is Anfield" di anfield nanti. (Kalo menang #InggrisGratis, Aminnnn)



Gak kebayang kalo bisa kesini. Apalagi gak bayar. Hehehe... 

Bicara soal Liverpool, gua gak cuma ngefans sama tim sepakbolanya. Yang bikin gua makin cinta sama liverpool adalah karena pada tahun 1960 lahirlah sebuah band yang bernama THE BEATLES di kota tersebut.


Inilah band pertama yang membuka "British Invasion" 


Ini menjadi alasan ter-besar gua untuk harus banget, wajib, kudu dateng ke inggris!!! Walaupun gakenal sama personil-personil pertamanya seperti Pete Best dan Stuart Sutcliffe, tapi the fabulous four (paul, ringo, george dan lennon) adalah idola ter-besar gua di industri musik.


Iya, memang mereka sekarang udah pada kakek-kakek. John & George pun udah meninggal. Meskipun ini band angkatan orang tua kita, tapi gatau kenapa lagu-lagu The Beatles itu masih enak di denger sampe sekarang.

Curhat sedikit ya, awal mula gua suka The Beatles itu waktu itu lagi nonton MTV, terus ada cuplikan video konser The Beatles. Pada saat itu, lagi di puterin lagu "Yesterday" yang dinyanyiin sama Paul Mccartney. Pada saat itu juga gua dengerin kok enak ya lagunya, mellow tapi ga keliatan cengeng, di dukung dengan muka tampan Paul Mccartney yang 11:12 sama gua.

Paul Mccartney lagi nyanyiin 'Yesterday'

Dan setelah nonton video itu, gua semakin penasaran sama The Beatles dan terus nyari-nyari lagu nya. Setelah di korek-korek, ternyata lagu The Beatles itu banyak banget yang enak. Terlebih lagi, mereka itu kalo bikin lagu selalu aneh-aneh tapi enak. Sampe-sampe ada yang pernah bilang kalo The Beatles itu gak punya influence nya.

Banyak band-band sampe musisi terkenal itu ter-inspirasi dari The Beatles kayak Oasis, Arctic Monkeys, Jimi Hendrix, Elton John, Bahkan sampe Ozzy Osbourne dari band Black Sabbath. Soalnya menurut dia, lagu The Beatles yang berjudul 'Helter Skelter' itu adalah cikal bakal musik Heavy Metal.

Sampe saat ini, gua suka ikut nonton kalo ada event-event yang bertema The Beatles kayak Tribute atau Beatlesnight gitu. Beruntung gua tinggal di Bekasi selatan. Banyak mall-mall disini yang setiap weekend itu ngadain Beatles night dan gua hampir selalu dateng.

Nampang dikit ya. Udah mirip Paul Mccartney belom???


Selain mereka ber-4 mukanya ganteng, gayanya keren semua, mereka juga punya lagu lagu yang hampir semua lagu nya itu enak. Terlebih lagi mereka itu kreatif dalam bikin lagu, design, sampe film pun ada.


Contoh ke kreatifannya adalah di album yang berjudul "Abbey Road". Fotonya sih simple, cuma 4 orang bapak bapak yang nyebrang jalan lewat zebra cross. Tapi tahukah anda anda semua? *asik Abbey Road di liverpool sana itu dijadikan cagar budaya cuman gara-gara 4 orang laki-laki ini pernah berpijak di atasnya. Kurang gokil apa tuh The Beatles?

Gak kebayang kalo bisa kesini dan foto ber-pose ala The Beatles...*muka melas* 
Ditambah lagi, katanya menurut info, destinasi tur ke inggris ini ada yang ke museum beatles juga. Ga bisa ngebayangin ngeliat langsung sejarah awal mula The Beatles sampe mereka solo karir. Gila, makin 'ngebet' menang gua kalo kayak gini caranya *betapa di goa*

Walaupun udah bubar lama, tapi Beatlemania seakan-akan gapernah mati. Sampe sekarang aja Beatlesmania masih memperingatin hari-hari penting, seperti:

50th Anniversary Love Me Do, single pertama The Beatles. Lagu aja anniversary nya pake di rayain, edan...


40th Anniversary sesi pemotretan cover album di Abbey Road. Gila....


Masih banyak tempat-tempat yang pernah dikunjungi The Beatles yang bikin saya tertarik untuk mendatanginya.Seperti Kew Bridge, dan The Cavern Club.

Waktu di film A Hard Day's Night, Ringo Starr pernah jalan menyendiri di Kew Bridge. Wah, keren juga kalo bisa kesini terus foto kayak Ringo gitu *benerin poni*

Ini tempat yang gak kalah bikin gua penasaran juga. Tempat ini jadi saksi bisu awal mula ketenaran band asal Liverpool tersebut.


Nih bonus lagu paling enak menurut gua di album Abbey Road: HERE COMES THE SUN!




Jadi, @MisterPotato_ID, bersediakah untuk mewujudkan mimpi-mimpi saya yang bisa dibilang 'ketinggian' ini? Hehehe. Sekian dan terimakasih! wassalammualaikum wr.wb


Tidak ada komentar:

Posting Komentar